United Tractors Menuju Konstruksi Cerdas


United Tractors Menuju Konstruksi Cerdas - Meskipun secara teknis dapat digunakan, konstruksi cerdas masih mahal untuk Indonesia. Tenaga kerja di negara itu masih melimpah. Oleh karena itu, PT United Tractors Tbk belum memanfaatkan konstruksi cerdas Komatsu Ltd., teknologi terbaru.

"Teknologi konstruksi pintar masih mahal. Kami tidak bisa menggunakannya di Indonesia," kata Direktur Pemasaran PT United Tractors (UT) Ltd. Loudy Irwanto Ellias saat mengunjungi kantor pusat. Untuk kondisi Jepang, teknologi baru ini sangat membantu, karena anak muda di Negeri Sakura umumnya tidak mau bekerja di bidang konstruksi.

United Tractors Menuju Konstruksi Cerdas

Kemajuan teknologi United Tractors mampu mengisi kekurangan manusia, baik secara kuantitas maupun kualitas. Kelangkaan tenaga manusia tidak menjadi masalah. Dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (informasi) dan teknologi komunikasi (TIK) dan pesawat tak berawak atau pesawat tak berawak, pertambangan, konstruksi, dan perkebunan dapat diambil alih oleh kecerdasan buatan. Penggunaan konstruksi cerdas membuat kegiatan lebih efisien, akurat dan efektif.

Penggunaan konstruksi cerdas memungkinkan perusahaan untuk mengetahui secara tepat area yang akan diolah, volume lahan yang akan diangkut, kedalaman lahan yang akan digali, dan jumlah alat berat yang akan digunakan. Semua kegiatan ini berjalan secara otomatis melalui penggunaan TIK dan pesawat tak berawak.

Loudy mengatakan, UT menggunakan tenaga manusia untuk mengoperasikan alat berat. Meskipun demikian, beberapa keunggulan konstruksi cerdas telah mulai digunakan di Indonesia. Sensor, misalnya, dimasukkan ke dalam setiap mesin dan kendaraan yang dioperasikan di area pertambangan dan di area konstruksi.

Dengan sensor, posisi masing-masing kendaraan dan alat berat bisa diketahui. Jika ada kendaraan yang mengalami masalah, kantor dapat dengan cepat mendeteksi, bahkan dapat mengetahui detail bagian yang mengalami masalah, nama komponen dan jenisnya.

Adakah United Tractors Menuju Konstruksi Cerdas?

Alat sensor canggih ini, kata Loudy, dapat digunakan untuk buldoser. Buldoser dengan sensor canggih dapat meratakan tanah untuk sawah. Peran bulldozer membuat proses pencetakan sawah berjalan lebih cepat dan masif. "Ini adalah mekanisme yang memungkinkan percepatan penanaman sawah.

Dia mengatakan telah menyerahkan keunggulan bulldozer kepada Kementerian Pertanian Kabinet Indonesia Lanjutan. Pemerintah menyambut baik. Alat berat penting untuk percepatan pencetakan sawah di Indonesia Timur.

Ketika krisis moneter melanda Indonesia pada 1997-1998, harga saham UNTR jatuh. Namun, setelah restrukturisasi, saham anak perusahaan PT Astra International Tbk melonjak. Investor yang berhati-hati mendapatkan keuntungan modal berlipat ganda

Investor yang cermat. Mantan kepala cabang bank komersial berhenti dari pekerjaannya dan mengejar investasi saham sebagai profesi barunya. Semua dana yang dia miliki disalurkan dalam satu jenis saham. Itu tidak mengikuti teori "Jangan menaruh telur dalam satu keranjang". Rp 1,5 miliar yang dimilikinya saat itu dihabiskan untuk membeli saham UNTR yang pada saat itu adalah Rp 250 per saham.

Ada juga saham yang juga memberikan untung ribuan persen kepada Lo Kheng Hong. Pada 2018, nilai kapitalisasi saham super investor sudah di atas Rp 2 triliun.

Dalam perdagangan saham, harga UNTR adalah Rp. 23.250 dengan kapitalisasi pasar Rp. 75,6 triliun. Dalam sembilan bulan pertama 2019, UNTR membukukan pendapatan sebesar Rp 65,6 triliun, naik 7,3% dibangun pada periode yang sama pada 2018. Sementara laba bersih dalam sembilan bulan pertama 2019 adalah Rp 8,6 triliun, turun 4,8% dibangun pada saat yang sama periode tahun lalu. Demikianlah Artikel tentang United Tractors Menuju Konstruksi Cerdas semoga bermanfaat.